Investasi Bodong

Investasi Bodong Bernilai Miliaran Berujung Bui – Baru-baru ini masyarakat kembali di hebohkan dengan investasi bodong yang nilainya hingga menyentuh 15.6 miliar.

Investasi Bodong Bernilai Miliaran Berujung Bui

Kedua pelaku yang merupakan pasangan suami istri ini berinisial MW dan IF yang merupakan warga asal Sleman, Yogyakarta.

Keduanya berhasil di ringkus oleh pihak kepolisian di wilayah Kalimantan Timur. Keduanya kini terancam pasal penipuan dengan ancaman pindana kurungan selama 20 tahun penjara.

Kasus ini bermula ketika ada salah satu korban yang melapor kepolisi dan merasa di tipu oleh pelaku pada bulan januari lalu. Korban tersebut mengatakan bahwa bisnis yang ia jalankan dengan sang pelaku adalah investasi sembako dan pengadaan gula DAFTAR QILINPOKER.

Mulanya korban di janjikan akan mendapat keuntungan sebesar Rp.350 perkilo nya namun harus melakukan deposit dulu jika ingin di bantu.

Namun ketika telah menyetor dana sekitar Rp.800 juta lebih, kedua pelaku tersebut tak kunjung mendatanginya dengan memberikan pasokan gula yang di maksud. Karena merasa ada yang janggal, maka ia pun segera melaporkan hal tersebut kepihak berwajib.

Dari keterangan pihak kepolisian kedua tersangka ini mengaku bahwa membohongi para korbannya dengan menjanjikan kepada mereka sebagai pemasok gula di hotel-hotel ternama.

Mendengar ada pengaduan dari masyarakat pihak kepolisian setempat langsung bertindak untuk memburu pelaku. 

Dari hasil penyelidikan ternyata ada 3 laporan lainnya dengan kasus yang sama.

Ketika di tangkap pelaku mengaku jumlah uang yang mereka terima bernilai lebih dari 15 M. Sungguh jumlah yang sangat fantastis.

Sebelum di amankan kedua pelaku ini berdalih tak melakukan penipuan sama sekali terhadap korbannya. Namun trik mereka tersebut berhasil di patahkan oleh pihak kepolisian yang memiliki bukti cukup yang membuktikan penipuan yang mereka lakukan.

Sempat di buat susah polisi untuk mencari pelaku, namun dari keterangan para saksi akhirnya keduanya berhasil di tangkap dan kini di aman kan di kantor polisi di kawasan kalimantan timur.

Atas kasus penipuan ini, polisi mengharapkan kepada semua masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika ingin memulai investasi.

Apalagi oknum yang menawarkan investasi tersebut adalah orang asing yang anda tak tahu asal usulnya.

Meskipun di berikan iming-iming yang besar, harusnya kita lebih berhati-hati ketika ingin memulai bisnis baik bisnis kecil apalagi bisnis besar. Karena jika anda di tipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kemungkinan uang kalian tak akan kembali secara utuh.

Lebih baik memilih investasi yang jelas dan memang anda mengenal orang-orang yang menjalankan investasi tersebut. Kini telah banyak juga investasi online yang berujung penipuan dan itulah sebabkan perlu pemikiran matang ketika ingin memulai sebuah usaha.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *