Memantau Blog Anak Anda

Memantau Blog Anak Anda

Memantau Blog Anak Anda – Blog menjadi semakin populer dan popularitas ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa. Anak-anak kecil juga menjadi tertarik pada blogging. Dengan munculnya situs jejaring sosial seperti blog MySpace tumbuh pesat.

Memantau Blog Anak Anda

Pengguna internet sekarang memiliki berbagai opsi yang tersedia bagi mereka untuk menerbitkan dan memelihara blog. Selain itu, semakin populernya blog yang saat ini tersedia mendorong minat untuk blogging dengan pengguna Internet lainnya. Anak-anak dibombardir setiap hari dengan berbagai blog yang tersedia secara online dan dimengerti tertarik untuk membuat blog sendiri.

Dalam kebanyakan kasus anak-anak membuat blog karena alasan sosial tetapi ada beberapa anak yang paham yang menyadari potensi keuntungan dari blogging. Meskipun ada banyak manfaat yang dapat diperoleh anak-anak dari blogging, ada juga beberapa risiko yang terlibat. Karena itu, orang tua harus memantau dengan cermat blog anak mereka serta semua penggunaan Internetnya. Artikel ini akan membahas topik pemantauan blog anak secara lebih rinci.
Diskusikan Harapan Blog dengan Anak-anak

Langkah pertama yang harus diambil orang tua ketika seorang anak tertarik untuk membuat blog adalah dengan mendiskusikan harapan dengan anak tersebut secara menyeluruh. Anak dan orang tua harus berdiskusi secara terbuka dan jujur ‚Äč‚Äčtentang penggunaan Internet yang bertanggung jawab.

Ini penting karena percakapan ini dapat meletakkan dasar bagi bagaimana anak akan berperilaku online. Ada bahaya tertentu yang ada di Internet tetapi orang tua yang memahami bahaya ini dan berkomunikasi dengan anak-anak mereka untuk berbagi potensi bahaya ini serta informasi tentang tetap aman saat online kemungkinan memiliki anak yang tetap aman saat online.

Ketika seorang anak mempertimbangkan untuk memulai sebuah blog, orang tua harus terlibat dalam proses sejak awal. Orang tua tidak hanya harus menyadari niat anak untuk mulai blogging, tetapi juga harus menyadari alasan anak untuk ingin blog dan niat untuk blog.

Ini penting karena dapat membantu orang tua untuk menetapkan pedoman yang sesuai untuk blog. Misalnya seorang anak mungkin tertarik pada jejaring sosial melalui blog tetapi harus memahami ada potensi bahaya dengan jenis blog ini poker online android.

Orang tua harus membatasi konten blog dan menyarankan anak-anak untuk tidak mengungkapkan informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat, dan nomor teleponnya di blog. Informasi lain yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi dan menemukan anak juga harus dihindari.

Meninjau Blog Anak Anda Secara Teratur

Selain membahas blogging dengan anak dan menetapkan aturan dasar untuk konten blog, orang tua juga harus secara teratur mengunjungi blog untuk memastikan aturan yang ditetapkan diikuti.

Orang tua harus meninjau blog anak-anak mereka secara teratur tetapi tidak boleh memberi tahu anak-anak kapan ulasan ini akan dilakukan. Ini akan membantu mencegah anak-anak dari mengubah blog untuk menghilangkan materi yang dipertanyakan selama peninjauan dan mengganti bahan ini setelah peninjauan selesai.

Ini penting karena akan lebih mudah bagi anak untuk membuat perubahan dengan cepat hanya dengan menyimpan file dan menggantinya dengan posting blog yang sesuai selama ulasan yang dijadwalkan.

Memonitor Frekuensi Blog Anak Anda

Orang tua juga harus mempertimbangkan secara teratur memantau blog anak-anak mereka sering. Ini penting karena informasi yang dilihat anak-anak daring dapat berbahaya bagi anak-anak. Ini juga penting karena sebagian besar blog memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berkomunikasi dengan blogger.

Dalam kebanyakan kasus komunikasi ini dalam bentuk komentar yang dibiarkan untuk blogger dan blogger dapat memilih untuk menanggapi komentar ini. Dalam beberapa kasus, pengunjung bahkan memiliki kesempatan untuk memberikan informasi kontak pribadi kepada blogger.

Orang tua yang tetap mengetahui blog yang dikunjungi anak-anak mereka dapat meninjau blog ini dengan cermat untuk memastikan anak-anak mereka tidak berperilaku tidak semestinya secara online dan tidak secara tidak sengaja menempatkan diri dalam risiko dengan tindakan yang mereka ambil.